Cek Kesiapan Pengamanan Natal, Kapolda Sumut Kunjungi Samosir

pengamanan Natal

topmetro.news – Dalam rangka pengecekan kesiapan pos pengamanan Natal, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi didampingi sejumlah pejabat jajaran Poldasu mengunjungi Kabupaten Samosir, Sabtu (21/12/2019).

Dengan menaiki helikopter milik Dit Pol Airud Polda Sumut No. Seri P-3203, sekira pukul 09.20 WIB, Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi tiba di Tanah Lapang Ambarita Desa Ambarita Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir. Di lokasi itu sudah dipersiapkan helipad untuk tempat pendaratan helikopter.

Sesaat turun dari heli, Kapolda Sumut yang baru tersebut disambut dengan tarian khas Batak Toba. Tari itu dibawakan Sanggar Tari Angel Lean. Kemudian ada pengalungan bunga oleh Bupati Samosir didampingi Kapolres Samosir AKBP Muhammad Saleh SIK MM.

Pada kesempatan itu, sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kabupaten Samosir menyematkan seperangkat pakaian Adat Batak Toba. Acara ini diiringi musik khas Gondang Batak.

Arahan Kapolda Sumut

Tokoh masyarakat menyematkan ulos kepada Kapolda Sumut | topmetro.news

Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi yang baru lima hari bertugas sebagai Kapolda Sumut menegaskan kepada Bupati Samosir dan Kadishub Samosir, untuk lebih maksimal melakukan pengawasan terhadap muatan dan penumpang kapal.

“Agar jangan lagi ditemukan kapal yang overload. Dan tidak terulang kembali kejadian kapal KM Sinar bangun yang tenggelam tahun lalu,” tegasnya.

Kepada Kapolres Samosir AKBP Muhammad Saleh SIK MM, ia juga meminta agar selalu mengawasi setiap penyeberangan kapal di Wilkum Polres Samosir.

Sebelum menyeberang ke Tigaras, Kapolda Sumut terlebih dahulu mengecek pos pelayanan yang ada di Pelabuhan Ferry Ambarita. Beserta rombongan, Kapolda Sumut berjalan kaki ke lokasi pengecekan.

Kepada petugas, ia memberikan arahan untuk melakukan pengawasan secara maksimal terhadap kapal yang akan berangkat dari Pelabuhan Ambarita menuju Pelabuhan Ajibata.

reporter | TIM

Related posts

Leave a Comment